Short Trip of Exploring Java, Indonesia – Part 1

Hellow everyone! How is it going?
Kali ini gue mau share perjalanan gue menjelajahi beberapa tempat di pulau Jawa,Indonesia.
Kali ini gue menjelajahi Jawa Tengah dan Jawa Barat. Perjalanan gue kali ini bukan perjalanan yang jauh. Oke langsung aja ahhh!

17th November 2018, Friday 11.(something) pm..
Gue bener-bener bosan dengan weekend gue yang biasa-biasa aja..haha tapi most of the time gue emang cepat bosan sih. Berhubung gue lagi bosan banget nih, gua iseng aja googling tempat yang bisa gue explore terdekat dari Jakarta. Sekian lama gue research eh nemuin beberapa tempat di Jawa yang menurut gue menarik nih buat mengisi kebosanan gue di weekend.
Andaii aja gue bisa loncat ke dalem layar laptop ya.. alangkah bahagianya hidup gue!

Jadi dari sekian website yang gue baca akhirnya gue end up dengan tujuan ke Tegal, Jawa Tengah..
Langsung deh gua dengan sigap ngajakin temen-temen gue yang doyan traveling juga buat nemenin gue. Pada akhirnya gue ditemenin tiga temen, dua di Jakarta dan satu nya di Cirebon.
Kebetulan pas gue research ternyata gue juga bakal melewati Cirebon. Jadi bisa deh sekalian pick up dia hehe. Jadi kita ber empat deal untuk start jalan dari Jakarta ke Cirebon jam 02.00am/jam  2 subuh, karena prediksi kita adalah kemacetan yang gak ada ujungnya apalagi di weekend.

Jadi rute kita menuju destinasi kita adalah : Jakarta – Cirebon – Tegal.
Gue ngga naik transportasi umum karena ini adalah keputusan yang sangat mepet dan mendadak. Jadi gue memutuskan buat sewa mobil perhari. Harga gue sewa mobil itu 450k/24jam. Jadi murah dan gue udah sering banget pake jasa sewa mobil ini. Kalo kalian berminat untuk nyewa mobil bisa langsung drop an email ke email gue ato langsung DM aja ke IG atau comment di salah satu post IG gue ya.

Lanjutt.. Keesokan hari nya...
18 November 2018, Saturday
Gue dan dua temen gue jalan bener-bener jam 2 subuh, kita udah berharap semoga gak macet dan gak mati kelaparan di perjalanan, karena gue gak sempet beli cemilan apapun dan emang niatnya mau beli cemilan di rest area terdekat. Dan ternyata!!! MACET
gue jalan jam 2 subuh sampe di cirebon jam 11 siang guys.. sebenernya perjalanan gue lama gara-gara kelelahan karena macet jadi ketemu rest area mampir dulu.

Setelah macet-macetan akhirnya gue sampe juga di Cirebon cuma buat jemput temen gue terus kita langsung meluncur ke destinasi pertama yaitu.. Pantai Purwahamba. Butuh waktu kurang lebih 1-1,5 jam dari Cirebon untuk sampe ke Pantai Purwahamba.

Beginilah Pantai Purwahamba dan sekitarnya :

Pantai Purwahamba, Tegal, Central Java, Indonesia.

Ini gue lagi sok-sok foto biar instagramable.

Ini view lain nya yah.

Pantainya emang gak sebagus pantai-pantai lain nya. Pantai Purwahamba itu pasirnya warna cokelat dan air lautnya coklat ke hijauan. Hal yang paling gue salut dari destinasi pertama ini adalah kebersihan. Ini salah satu pantai yang menurut gue bersih. Di pinggiran pantainya juga ada disediakan tempat buat chilling free yang penting lo beli aja minuman di kedai sekitar sana.

Ini view di spot nyantainya :

View yang langsung ngadep ke laut. Cocok buat ngechill nih.

Gimana?? kece ga tuh haha
Gue agak norak sih, nyampe di pantai tuh jam 12 siang dan lagi panas banget. Tapi gue mah bodoh amat, karena emang gue kalo bisa hidup dan punya rumah di pinggiran pantai juga gue mau.
Bayangin deh, duduk di tepi pantai, dengerin suara ombak dan ditiup angin sepoi-sepoi sambil minum kelapa segar. Yaudah la gue rasanya pengen jadi merman haha

Jadiiii, dipinggiran pantai itu banyak warung-warung yang jualan makanan dan minumam kok seperti bakso, miayam, snacks, kelapa fresh, dan lain-lain.

Fresh Coconut yang dicemplungin es batu super gede didalemnya.

Ini gue mau share sedikit yah temen-temen, kalo lo pergi traveling gitu please jaga kebersihan ya. Gue udah seneng banget destinasi pertama gue ini tempat nya bersih. Penduduk sekitarnya tuh mawas diri dan menjaga. Soo, kalian juga harus melakukan hal yang sama yah!!!

Setiap trip ke pantai tuh gue selalu excited, hal yang paling sering gue lakukan ketika ke pantai tuh adalah nyari sea creatures yang bisa gue foto dan gue nikmati keindahannya. Contohnya ini gue nemu starfish yang emang kadang gue jarang banget bisa nemuin ini di pantai haha maaf norak..

Tapi bagi kalian yg hobi nyari sea creatures kayak gue please jangan di bawa pulang dengan tujuan pengen melihara dll ataupun jangan di main-mainin. Cukup dilihat dan dinikmati aja keindahannya. Biarin mereka hidup dialam nya!

Ini starfish gak gue sentuh secara langsung, takutnya ada racun atau apapun yang bikin gue atau dia dalam bahaya.

Starfish yang gue temuin di Pantai Purwahamba. Indahnyaa

Beberapa jam setelah gue menikmati indahnya Pantai Purwahamba, gue dan temen-temen gue bener-bener kaya manusia kelaparan. Berhubung kita mau buru-buru langsung ke destinasi kedua, kita langsung aja cusss..
Eh ditengah perjalanan semua pada rewel kelaperan, jadi kita stop lah di restoran kecil gitu cuma buat ngisi perut yang udah kosong ini.
Restoran nya nyediain makanan-makanan local ya kaya ikan bakar, ikan goreng, ayam cabe ijo, tahu goreng, kangkung tumis, dan lain-lain. Setelah kelar makan, kita smua langsung jalan lagi menuju destinasi kedua!!!!

Sebenarnya gue ada bikin dokumentasi vlog gitu untuk trip gue yang ini, gue baru buat sih youtube channel nya. Tujuan gue bikin dokumentasi gue dan gue upload ke youtube supaya Indonesia makin dikenal secara global bahwa Indonesia tuh kaya. Gak cuma kaya akan budaya tetapi juga tempat-tempat  destinasi yang gak kalah indah dan menarik dengan yang lainnya.
Buat kalian yang kepo apa nama youtube channel gue, gue share link nya yah. Mungkin videonya gak akan menarik buat kalian, maklum video pertama :)

Here is the link : https://youtu.be/-cZIOYeeScA

Oke, gue pause dulu cerita gue disini. Kita ketemu lagi yah di cerita part-2 nya.

Thank you udah niatin dan spare waktu kalian buat ngebaca blog gue. Bagi kalian yang suka blog ini, mohon komentarnya, sama check juga instagram page gue yah, Linknya ada di pojok kiri atas blog yah.

Cheers!
Hendri

Popular posts from this blog