Short Trip of Exploring Java, Indonesia – Part 2

Hellow Everyone! How is it going?

Hellow berjumpa lagi ini kita dicerita yang part-2.
yuk gak usah basa-basi langsung aja di baca..

Destinasi kedua gue adalah Guci!!! dari Pantai Purwahamba ke Guci memakan waktu kurang lebih 1 jam yah. Ditengah perjalanan gue menuju Guci, gila ini pemandangannya gak akan bisa lo dapetin di Jakarta! What a view !!!

Pemandangan sore yang indah!

Pemandangan sore lainnya !

Gila bukan main indahnya view disana. Udara sejuk dan dikasih liat pemandangan kayak gini pula.
Keren sih. Kalian harus datang ke sini bagi yang belum!
Sesampainya gue di Guci, gue langsung cari penginapan yang on budget. Gue sampe di Guci itu kurang lebih jam 6 sore. Disini banyak banget penginapan jadi kalo kalian niat dateng kesini gak usah khawatir akan penginapan. Gue akhirnya nyewa kamar gitu di Hotel Grand Mega. Hotel ini menyediakan private pool khusus pengunjung hotel ini aja dan katanya air yang sumbernya langsung dari atas/gunung dan airnya hangat.
Harga kamar yang gue sewa itu Rp.450.000/hari. Lumayan murah sih. Didalam kamarnya ada dua tempat tidur single gitu, TV, lemari baju, meja buat lo makeup dan narok segala barang-barang kecil, sama toilet yang ada bath tub nya. Air di hotel ini semuanya hangat. (sebenarnya kalo gue rasain sih kaya air mendidih haha. gue yang lebay sih karena gue gak pernah mandi pake air hangat).
Oh iya disini lo juga bakal dapet breakfast buat dua orang yahhh,

Ini lah penampakan Hotel Grand Mega

Hotel Grand Mega, Guci, Tegal, Jawa Tengah, Indonesia

Setelah gue drop semua barang-barang, gue langsung meluncur untuk eksplor pemandian umum. Di Guci tuh ada pemandian umum yang terkenal banget. Tapi kata penduduk sekitar tuh suka full banget. Jadi gue coba intip dulu dan emang ternyata full :(. Udara di Guci sejuk banget, tapi bagi kalian yang nggak tahan dingin disarankan pakai sweater yah. Karena udara sejuk disini tuh dikombinasi dengan angin yang wusss bikin masuk angin haha.

Setelah gue sedikit menelusuri pemandian air hangat di Guci, ternyata disini ada dua pemandian. Satu yang umum yang banyak di share di google dan satu lagi ada yang kaya public pool gitu yang didesign modern jadi beda banget sama pemandian yang umum. Intinya air nya juga berasal dari satu sumber kata penduduk sekitar sana. Dipinggiran jalan disana banyak banget yang jualan jagung bakar.. seru deh dan gue,manusia yang selalu lapar, gue beli deh satu sambil jalan sambil makan.
Setelah ngecheck pemandian air panas umum nya penuh, gue coba ke pemandian air panas satu lagi namanya Guci Ashafana Wana Wisata. Ini yang gue bilang public pool yang didesign modern. Ini open 24 jam jadi bagi kalian yang kuat berendam tengah malam juga gapapa. Harga masuk ke tempat ini Rp.15.000/orang.

kayaknya gue gak rezeki yah,, masa iya kolamnya penuh lagi. Jadi setelah beberapa perdebatan antara gue dan temen-temen gue, akhirnya kita memutuskan buat menikmati private pool di Hotel Grand Mega.

Inilah penampakan private pool nya
Private Pool Hotel Grand Mega, Guci, Tegal, Jawa Tengah, Indonesia.

Awal nya gue gak yakin dengan air nya yang gak beruap. Gue udah gak tahan pengen berendam dan gue langsung aja nyebur kayak lagi berenang gitu. Ternyata, airnya panas menurut gue. Butuh waktu 1-2 menit buat tubuh gue mengatakan "oke it ain't hot" haha.
Di private pool ini lo gak akan kecewa sih, ini bener-bener sepi dimalam hari dan buka 24jam juga. Jadi lo bebas mau masuk kesini kapan aja cuma yang kurang bersih adalah ruang gantinya.

Setelah gue berendam lumayan lama gue langsung bersih-bersih dikamar hotel dan langsung eksplor makanan di sekitar Guci ini. Makanannya sama seperti makanan-makanan yang gue makan di Jakarta sih, kayak bakso, miayam, nasi goreng, warteg, martabak, dan lain-lain. Tapi porsi disini masih masuk akal sesuai harga. hahaha
Gue akhirnya mampir di warung bakso gitu dan gue makan bakso aja deh. Berhubung ini malem hari, banyak banget toko-toko yang udah pada tutup atau berkemas mau tutup padahal masih jam 8 malam. Yaudah berhubung gak ada lagi yang bisa dieksplor malam hari jadi gue dan temen-temen gue langsung pulang ke hotel dan kita santai santai aja didepan kamar. Didepan kamar gue tuh ada kaya suara air terjun lho. Amazing! Jadi gue tidur ditemanin dengan suara air terjun gitu.

Oke, gue pause dulu cerita gue disini. Kita ketemu lagi yah di cerita part-3 nya.
Thank you udah niatin dan spare waktu kalian buat ngebaca blog gue. Bagi kalian yang suka blog ini, mohon komentarnya, sama check juga instagram page gue yah, Linknya ada di pojok kiri atas blog yah.

Cheers!
Hendri

Popular posts from this blog